Tingkatkan Efisiensi, Keenon Robotics Perkenalkan Robot Cerdas untuk Hotel dan Restoran



Suara.com – Otomatisasi sudah mulai banyak diberlakukan di berbagai industri, di mana tenaga manusia mulai dibantu atau bahkan digantikan dengan tenaga mesin. Salah satunya adalah robot cerdas yang diperkenalkan Keenon Robotics dalam ajang pameran Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) 2022, Jumat (23/9/2022).

Sejumlah lini robot cerdas tersebut adalah Robot Restoran, Robot Hotel, Robot Perhotelan, dan Robot Desinfeksi yang dapat melakukan pekerjaan layanan pengantaran makanan, perhotelan, dan juga layanan domestik atau rumah tangga

Robot-robot itu dapat bekerja secara mandiri atau bersama-sama untuk membantu pengelola ataupun pekerja restoran dan hotel dengan penerimaan tamu, pengiriman makanan, dan pekerjaan desinfeksi.

Direktur PT Fokus Diagnostic Indonesia selaku distributor robotic Keenon, Kuswadi Saibun, mengatakan bahwa robot restoran mampu membantu mengantarkan makanan kepada pembeli dan mengirim kembali piring kotor, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi layanan pengiriman makanan di hotel dan restoran.

Baca Juga:
Tim Robot R2045 Tampil di Ajang First Global Challenge (FGC) 2022, Menparekraf Sandiaga Uno Beri Dukungan

Sedangkan robot hotel dapat menjadi robot pelayan yang mampu menggunakan lift untuk mengantarkan barang ke kamar sepanjang hari, menawarkan layanan kamar tanpa kontak yang stabil dan aman.

“Untuk Robot Desinfeksi dilengkapi dengan lampu dan penyemprot sterilisasi profesional, yang dapat membunuh kuman dan virus di permukaan dan bahkan di udara. Ini menyediakan layanan kesehatan yang nyaman untuk berbagai ruang publik,” katanya.

Ia merasa optimis produk robot Keenon dengan teknologi navigasi yang memungkinkan operasi yang stabil dan efisien di berbagai lingkungan yang kompleks tersebut dapat diterima masyarakat.

Keenon menawarkan berbagai produk dan solusi otomatisasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis dan dapat menjadi potensi bisnis baru karena peluangnya masih sangat terbuka lebar.

“Antusiasme pengunjung pameran terhadap produk kami sangat baik. Kami sangat optimis karena Keenon ini merupakan merek nomor satu di China dan sudah menjangkau sejumlah negara seperti Singapura, Malaysia dan Thailand,” ungkap Kuswadi.

Baca Juga:
Indonesia Terima Bantuan Robot Pengaman KTT G20 dari China

Robot-robot cerdas tersebut dijual dengan harga bervariasi antara Rp98 juta hingga sekitar Rp300 juta.





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare