Taipan Batubara RI Low Tuck Kwong Makin Tajir, Sebulan Hartanya Tambah Rp60 Triliun



Suara.com – Taipan batubara RI Low Tuck Kwong makin tak terbendung soal harta yang ia miliki, orang terkaya di Republik ini pun makin tajir saja.

Berdasarkan data Real Time Billionaires Forbes yang dikutip Senin (23/1/2023) nama Low Tuck Kwong masih berada di posisi teratas dalam pencarian daftar orang terkaya di Indonesia. Jumlah hartanya kini tercatat USD30,3 miliar atau sekitar Rp 457,5 triliun (Kurs Rp15.100).

Harta kekayaan dari pendiri Bayan Resources ini meningkat hingga hampir Rp60 triliun jika dibandingkan dengan hartanya pada 26 Desember lalu, atau pada saat ia menyalip harta Hartono bersaudara yang saat itu mencapai Rp397 triliun.

Harta kekayaan Low Tuck Kwong naik 7,44 persen bila dibandingkan pada akhir tahun lalu. Pada 31 Desember 2022, Low Tuck Kwong tercatat memiliki kekayaan sebesar USD28,2 miliar.

Baca Juga:
January Effect di Pasar Saham Diprediksi Terjadi Tahun Ini, Ini Strategi yang Bisa Dimanfaatkan

Raihan tambahan harta ini membuat posisi Low Tuck Kwong makin kokoh diperingkat 1 orang paling tajir di RI, jumlah kekayaanya makin jauh meninggalkan Duo Hartono bersaudara.

Dilansir dari situs yang sama, Budi Hartono memiliki kekayaan USD22,4 miliar atau sekitar Rp338,08 triliun dan saudaranya Michael Hartono tercatat memiliki kekayaan USD21,5 miliar atau sekitar Rp324,49 triliun.

Kenaikan kekayaan Low Tuck Kwong terbilang fantastis. Pasalnya di awal tahun 2022 kekayaan Low Tuck Kwong hanya sebesar USD3,7 miliar dan kerap berada di urutan 10 besar orang terkaya Indonesia versi Forbes. Namun pertumbuhan saham PT Bayan Resources Tbk (BYAN) sepanjang tahun ini membuat kekayaan Low Tuck Kwong melesat tinggi. Hal ini dipicu kenaikan harga batubara dunia yang signifikan.

Tercatat hingga Jumat (20/1/2023) harga saham BYAN berada di level Rp21.675 per saham. Saham BYAN ini sudah melesat 727,29 persen secara tahunan. Berdasarkan data RTI, Low Tuch Kwong mengempit 60,94 persen saham BYAN dan saat ini menjadi Direktur Utama BYAN.

Baca Juga:
Saham Emiten Suami Puan Maharani Ambles Hingga Sentuh ARB





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare