Sri Mulyani Beberkan Penggunaan Dana Pajak yang Dibayarkan Masyarakat



Suara.com – Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati memastikan penggunaan dana pajak transparan bagi masyarakat. Salah satunya, dana pajak yang akan dikembalikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Dikutip dari Instagram pribadinya @smindrawati, Minggu (22/1/2023), berkat pajak dari masyarakat, usaha-usaha kecil di daerah semakin berkembang,

“Berkat pajak yang Anda bayarkan, keluarga Bu Rumaiyah, penerima bantuan di Desa Ngabab, Malang mendapatkan bantuan melalui @kemensosri untuk mengembangkan usaha ternak ayam keluarganya. Ia mendapatkan bantuan 500 ekor ayam yang jumlahnya mencapai Rp18 juta rupiah,” kata Sri Mulyani

Menurut dia, sebanyak 5.209 keluarga lain menerima bantuan dalam bentuk modal usaha sepanjang tahun 2022. Mereka adalah kelompok masyarakat miskin ekstrim yang masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan primer.

Baca Juga:
Sri Mulyani Targetkan Subsidi Naik Tiga Kali Lipat di Tengah Ancaman Resesi

Selain modal usaha, 10.600 keluarga di Indonesia juga memperoleh bantuan rehabilitasi rumah sehingga mereka bisa memiliki rumah tinggal permanen yang layak huni.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menambahkan, uang pajak yang dibayarkan secara nyata telah membantu meningkatkan kesejahteraan kelompok masyarakat miskin.

Lewat anggaran perlinsos tahun 2022 sebesar Rp 461,6 triliun, kita gotong-royong membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Pajak Anda telah turut mengurangi kemiskinan dan membangun Indonesia untuk terus maju,” pungkas dia.

Baca Juga:
Buntut Huru Hara Nikita Mirzani dan Bunda Corla soal Pajak, Kedutaan Besar Jerman Angkat Bicara





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare