Sponsor Enggan Perpanjang Kontrak, Manchester United Terancam Kehilangan 235 Juta



Suara.com – Klub asal Manchester, Manchester United menghadapi masalah baru jelang helatan Liga Inggris 2022/2023. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu terancam kehilangan sponsor utama mereka, TeamViewer.

TeamViewer yang memiliki kontrak lima tahun dengan nilai kesepakatan mencapai £235 juta atau £55 juta per musim itu tengah membuka opsi untuk tidak melanjutkan perpanjangan kontrak.

Selain itu, performa Cristiano Ronaldo cs musim lalu, ditambah dengan kondisi ekonomi global yang semakin tak menentu juga jadi alasan sponsor tersebut.

Daily Mail mengutip dari Manchester Evening menyebut, faktor lain yang menjadi pertimbangan ini adalah nilai aset mereka yang anjlok hingga 80 persen saat wabah COVID-19 tahun lalu.

Baca Juga:
Erling Haaland Tak Sabar Debut di Liga Inggris saat Man City Hadapi West Ham

“Nama merek semakin dikenal tahun lalu usai adanya kemitraan dengan MU. Namun, perusahaan telah memutuskan untuk meninjau kembali kebijakan pemasaran jangka panjang, mengingat lingkungan ekonomi makro saat ini,” tulis pernyataan resmi TeamViewer.

Dalam wawancaranya dengan Manchester Evening, CEO TeamViewer, Oliver Steil mengaku sulit memprediksi gejolak ekonomi yang belakangan ini semakin mengkhawatirkan. Ditambah dengan wabah COVId-19 dan Perang Ukraina semakin memperburuk kondisi ini.

“Lingkungan ekonomi makro saat ini [termasuk dampak pandemi dan perang di Ukraina] telah membuat para pembuat keputusan lebih berhati-hati, dan telah menunda investasi,” kata dia.

Meski tengah diguncang isu kehilangan sponsor, Setan Merah tetap dianggap sebagai salah satu merek berharga di dunia. Dalam waktu dekat kabarnya MU akan mengganti sponsor Kohler dengan sponsor baru yang diperkirakan memiliki nilai lebih mahal.

Baca Juga:
Prediksi Fulham vs Liverpool di Liga Inggris, 6 Agustus 2022





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare