Sepanjang 2022, SMGR Gelontorkan Rp5,4 Miliar Untuk Perbaiki Infrastruktur Desa



Suara.com – Sepanjang 2022, PT Semen Indonesia (Persero/SIG) Tbk menggelontorkan bantuan senilai Rp5,4 miliar untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur di 46 desa di 4 provinsi. Yakni, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Sumatra Barat.

Bantuan diberikan untuk pembangunan rabat beton jalan, jalan usaha tani, drainase, talud jalan, pengaspalan jalan, hingga irigasi pertanian. 

“Sebagai perusahaan BUMN, SIG ingin hadir untuk memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat melalui program-program berkelanjutan. Bantuan ini adalah wujud bakti SIG untuk meningkatkan standar hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui infrastruktur desa yang aman, nyaman dan berkualitas,” kata Vita Mahreyni, Corporate Secretary SIG dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Selain kenyamanan dan kemudahan akses transportasi, kata Vita, emiten dengan kode saham SMGR ini berharap bantuan tersebut juga dapat membantu meningkatkan interaksi sosial dan aktivitas ekonomi masyarakat desa yang berdampak positif pada pada pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga:
IHSG Diprediksi Terus Ngegas Jelang Libur Tahun Baru Imlek

Bantuan dari SIG ini, disambut baik oleh masyarakat, salah satunya bantuan pembangunan rabat beton jalan sepanjang 250 meter di Desa Bantarpanjang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Di Kabupaten Cilacap, masih menurut Vita, SIG menyerahkan bantuan berupa pengaspalan jalan Dusun Purwosari dan Dusun Tegalanak. Serta peningkatan jalan lingkungan Desa Karangasem, Desa Maos Lor, Desa Kalijaran, Desa Kalisabuk. 

Pembangunan rabat beton jalan Desa Penyarang, pembangunan drainase Kelurahan Tritih Kulon, pembangunan drainase jalan Desa Nusajati dan Desa Karangkandri. Pembangunan talud jalan di Desa Cinyawang, Desa Kedungreja, dan Desa Bangunreja.





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare