Runutan Baku Tembak Brigadir J Vs Bharada E di Rumah Irjen Ferdy Sambo – detikNews

ADVERTISEMENT
Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat tewas ditembak Bharada E dalam baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Polri pun menjelaskan rentetan lengkap polisi tembak polisi itu.
Peristiwa maut itu terjadi di perumahan Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022) pukul 17.00 WIB. Irjen Ferdy Sambo disebut tak berada di rumah saat baku tembak itu terjadi.
Sebagai informasi, Bharada E merupakan personel yang bertugas menjaga keluarga Irjen Ferdy Sambo. Sedangkan Brigadir J merupakan personel yang ditugaskan sebagai sopir istri Kadiv Propam.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Peristiwa penembakan berawal ketika Brigadir J masuk ke kamar pribadi Kadiv Propam, di mana saat itu istri Irjen Ferdy Sambo sedang beristirahat. Brigadir J disebut melakukan pelecehan dan menodongkan pistol ke kepala istri Irjen Ferdy Sambo.
“Sontak ketika Ibu Kadiv Propam berteriak dan berteriak minta tolong. Akibat teriakan tersebut, Brigadir J panik dan keluar dari kamar,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers, Senin (11/7/2022).
Kamar yang disebut TKP pelecehan dan penodongan pistol itu disebut berada di lantai bawah. Sedangkan Bharada E berada di lantai 2 rumah.
Teriakan dari istri Irjen Ferdy Sambo didengar oleh Bharada E yang kemudian bergegas menghampiri. Bharada E disebut melihat Brigadir J dari atas tangga.

Ramadhan mengatakan jarak antara Bharada E dan Brigadir J saat itu sekitar 10-12 meter. Posisinya, Bharada E berada di atas tangga dari lantai 2 rumah, sedangkan Brigadir J berada di luar kamar yang ada di lantai bawah.
Bharada E kemudian bertanya apa yang terjadi ke Brigadir J. Pertanyaan itu dibalas dengan tembakan dari Brigadir J yang berada di lantai bawa ke Bharada E yang ada di lantai 2.
“Akibat tembakan tersebut terjadilah saling tembak dan berakibat Brigadir J meninggal dunia,” ucap Ramadhan.
Brigadir J disebut melepaskan tujuh tembakan dari lantai bawah ke Bharada E yang ada di lantai 2. Sedangkan Bharada E yang berada di lantai 2 membalas dengan lima tembakan ke arah Brigadir J.
Lima tembakan dari Bharada E itu menyebabkan tujuh luka tembak di tubuh Brigadir J. Menurut Ramadhan, tujuh luka itu disebabkan ada satu tembakan dari Bharada E yang menembus tubuh Brigadir J.
Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat Video: Polri Ungkap Brigadir J Tembak Bharada E 7 Kali, Dibalas Tembakan 5 Kali

[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

source

Join The Discussion

Compare listings

Compare