Ralali Digitalisasi 1,5 Juta Pelaku Usaha di Indonesia



Suara.com – Ralali menyatakan bahwa perusahaan berhasil mendigitalisasi 1,5 juta pelaku usaha dan telah berekspansi ke 9 kota besar Indonesia seperti Bandung, Yogyakarta, Palembang, Surabaya, Bali, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Medan, untuk mengupayakan pemberian inovasi bisnis yang unggul.

CEO & Founder Ralali Group, Joseph Aditya mengatakan dari tahun ke tahun, Ralali menjadi semakin kuat dengan pengembangan ekosistem digital Ralali Group yang tiada henti bahkan di tengah urgensi tantangan ekonomi global saat ini. 

“Ralali Group bertujuan menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis sebagai source untuk men scale-up dan mengembangkan bisnis mereka dengan berbagai fitur dan fasilitas yang dibutuhkan oleh para pelaku bisnis,” katanya, dalam keterangannya.

Ia menuturkan bahwa untuk menggambarkan mimpi besar Ralali sejak awal berdiri dalam membantu para pebisnis dengan saling menghubungkan berbagai entitas dan ekosistem bisnis untuk berkembang dan mencapai keuntungan bersama, diperingatan hari jadi Ralali yang ke 9 mengangkat tema Parade 9: Terhubung Untung Bersama. 

Baca Juga:
Tekan Angka Pengangguran Indonesia, Ralali Agent Siapkan Tenaga Kerja Andal dan Berkualitas

 “Sembilan tahun berkiprah, lebih dari 1,5 juta pelaku usaha sudah terbantu dan go digital dengan Ralali.com. Telah berekspansi ke sembilan kota besar Indonesia, dengan semangat Kotamu Bisnismu mendigitalisasi bisnis pengusaha lokal Indonesia hingga memberikan dampak signifikan dalam memajukan pertumbuhan ekonomi kota-kota Indonesia. Ralali semakin kuat dan akan lebih kuat untuk bersama-sama bergerak strategis memastikan para pebisnis mendapatkan access to market, access to financial, serta access to distribution channel/supply chain yang baik dan efektif,” ungkap Joseph Aditya selaku CEO & Founder Ralali Group.

Lebih lanjut Joseph mengungkapkan jika Ralali juga melakikan terobosan bisnis melalui D2C Solutions yang telah berhasil membantu lebih dari 10 principal brand ternama dalam berbagai kategori.

Dengan D2C Solution ini, para pebisnis (Principal Brand) mendapatkan berbagai keuntungan, seperti meningkatkan brand awareness, product knowledge awareness, loyalitas pelanggan, hingga peningkatan margin dari penjualan produk hingga 20%. 

“Selain itu, principal brand juga mendapatkan akses market yang lebih luas dan efektivitas biaya operasional infrastruktur, marketing awareness, shipping & stockist, serta low-cost city expansion,” tambahnya. 

Menurut Joseph, Ralali pun memfasilitasi Membership Program yang dapat mempermudah para pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya dengan pemberian eksklusif akses dalam memanfaatkan berbagai fitur unggulan dari Ralali seperti Request For Quotation (RFQ), beragam platform Ralali Group (Ralali.com, Ralali Connect, Ralali Agent), serta eksklusif akses untuk bergabung dalam berbagai event bisnis terbaik, publikasi di puluhan media ternama, serta berbagai aktivitas marketing yang dapat berdampak pada peningkatan penjualan. 

Baca Juga:
Ralali Tingkatkan Kesejahteraan UMKM Lewat Sinergitas dan Digitalisasi Optimal

“Para pengusaha yang bergabung dalam membership ini juga berkesempatan mendapatkan pembiayaan modal dengan take rate yang rendah,” terang Joseph. 

Tak berhenti di situ, perusahaan juga meluncurkan Franchise Solution melalui fitur unggulannya yakni Ralali Plus yang dapat menjadi solusi pembiayaan modal usaha para franchisor untuk mengembangkan bisnisnya. 

“Ralali memberikan solusi pembiayaan yang aman dan terpercaya baik untuk bisnis yang baru dimulai ataupun sudah berjalan dalam pendanaan berbagai kebutuhan bisnis, seperti pembayaran dan top up tagihan utilitas usaha, mulai dari BPJS, PDAM, PLN, Pulsa, bahan baku, angsuran, ATK, alat pendukung kerja, komponen, spareparts, serta berbagai kategori lainnya,” tutupnya. 





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare