Pengembangan Ekonomi-Keuangan Syariah Terus Digalakkan



Suara.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut visi menjadikan Indonesia menjadi produsen produk halal di tahun 2024, terus menjadi fokus pemerintah. Industri ekonomi dan keuangan syariah yang terus berkembang perlu diupayakan untuk terus didukung oleh pemerintah bekerja sama dengan para pihak yang terkait.

Maka dari itu, pemerintah terus membangun ekonomi keuangan syariah melalui berbagai program dan pengembangan ekosistem untuk memajukan industri halal di Indonesia.

“Upaya menumbuhkembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia harus terus kita kerjakan, kita galakkan, termasuk sektor unggulan industri halal dan ekosistemnya,” ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Wapres memaparkan, industri ekonomi keuangan syariah, khususnya perbankan dapat memberikan kontribusi yang besar dengan memanfaatkan beragam potensi dan kesempatan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga:
Wapres Ma’ruf Amin Sebut Ekonomi-Keuangan Syariah Jadi Penolong Perekonomian di Tengah Krisis

“Industri perbankan syariah diharapkan dapat mengambil peran yang lebih besar dalam pembangunan nasional, termasuk memanfaatkan berbagai potensi dan peluang dinamika ekonomi global” katanya.

“Strategi pengembangan ekosistem Global Halal Hub agar terus diarahkan pada kualitas produk, kuantitas produk, kontinuitas produk, hingga pemasaran digital,” tambahnya.

Dalam hal ini, Wapres memberikan apresiasi kepada para tokoh dan lembaga keuangan syariah yang telah berkontribusi dalam membangun industri halal dan keuangan syariah di tanah air.

“Saya menyampaikan apresiasi bagi lembaga keuangan syariah dan tokoh-tokoh yang telah berkiprah dan berkontribusi nyata dalam memajukan keuangan syariah dan industri halal di Indonesia,” katanya.

Baca Juga:
Temui Wapres, OJK Diminta Terus Kembangkan Jasa Keuangan Syariah





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare