Kimia Farma dan Dompet Dhuafa Luncurkan Program Bidan Inspiratif Untuk Negeri



Suara.com – PT Kimia Farma Tbk (KAEF) berupaya untuk mendukung kesehatan anak salah satunya melalui peringatan Hari Anak Nasional dengan tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju.’ Bersamaan dengan itu, Kimia Farma juga melaksanakan Kick Off dan Webinar Bidan Inspiratif Untuk Negeri 2022 yang berlokasi di Kimia Farma Corporate University.

Direktur Sumber Daya Manusia PT Kimia Farma Tbk, Dharma Syahputra mengatakan bahwa dalam mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting, PT Kimia Farma Tbk berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa menginisiasi program bertajuk Bidan Inspiratif Untuk Negeri (BIUN).

Program ini berfokus dalam upaya penurunan stunting melalui intervensi berbasis inovasi program dan pemberdayaan bidan di wilayah stunting. Hal ini menjadi benang merah sinergi program yang diharapkan dapat memperkuat output pada jangka menengah dan outcome pada jangka panjang.

“Program Bidan Inspiratif Untuk Negeri merupakan perwujudan dari kepedulian Kimia Farma terhadap dunia kesehatan di Indonesia. Untuk mendorong terbentuknya bidan-bidan yang berkualitas dapat menjadi langkah strategis untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu, bayi dan balita di Indonesia” ujarnya dalam sambutannya di Kick Off Bidan Inspiratif Untuk Negeri 2022.

Baca Juga:
BNI Beri Pinjaman Rp 1 Triliun ke Kalbe Farma

Bentuk dukungan PT Kimia Farma Tbk berupa implementasi proposal project inovasi pada bidan yang terpilih. Yang nantinya akan diikutsertakan pada pelatihan pembekalan selama satu bulan, pembiayaan proposal project inovasi, monitoring selama project berlangsung dan memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang penghargaan The Most Inspiring Midwife dari PT Kimia Farma Tbk pada akhir project.

Rahmad Riyadi selaku Ketua Dewan Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Bidan Inspiratif Untuk Negeri merupakan bentuk kolaborasi antara Dompet Dhuafa dengan Kimia Farma dengan menggabungkan program Bidan Untuk Negeri inisiasi Dompet Dhuafa dengan Bidan Inspiratif inisiasi Kimia Farma.

“Kedua program tersebut memiliki fokus yang sama terhadap upaya penurunan angka stunting di Indonesia.” lanjutnya dalam sambutan Launching Bidan Inspiratif Untuk Negeri 2022.

Tak hanya berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, Kimia Farma juga berkolaborasi dengan instansi lain dalam Program Bidan Inspirasi Untuk Negeri 2022, diantaranya adalah Kementerian Kesehatan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan FIADIFA.

“Salah satu kolaborator dalam program Bidan Inspiratif Untuk Negeri 2022 adalah FIADIFA yang merupakan Forum Istri Anggota Holding Farmasi yang bergerak di bidang sosial. Yang mana salah satu fokus kegiatan mereka adalah penurunan stunting. Hal ini diwujudkan dengan adanya buku panduan mengenai isu tersebut yang dapat menjadi pedoman dalam menurunkan angka stunting.” lanjut Dharma Syahputra dalam sambutannya.

Baca Juga:
Kimia Farma Diagnostika Siapkan Seribu Tenaga Medis Khusus untuk Layanan Home Care

Pada launching Bidan Inspiratif Untuk Negeri 2022 juga menghadirkan Bidan Beriana selaku Bidan Inspiratif Untuk Negeri 2021 dan Bidan Citra selaku Bidan Untuk Negeri 2021.





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare