Kekayaan Wanita Emas Hasnaeni, Pernah Viral Siapkan Uang ‘Sedekah’ Rp50 Miliar



Suara.com – Nama Wanita Emas tranding di Twitter, Jumat (23/9/2022). Kekayaannya pun menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, wanita bernama asli Hasnaeni ini menjadi buah bibir setelah terlibat dalam sebuah kasus korupsi PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020.

Keterlibatan Hasnaeni dalam kasus tersebut terkait dengan jabatan yang ia emban sebagai Direktur Utama PT Misi Mulia Metrical.

Kerugian negara atas kasus ini mencapai Rp2,5 triliun. Meski awalnya Wanita Emas diperiksa sebagai saksi, namun akhirnya dia ditetapkan sebagai tersangka.

Selain Wanita Emas, Kejaksaan Agung juga menahan satu pensiunan karyawan PT Waskita Beton Precast bernama Kristadi Juli Hardjanto (KJ). Sebelum KJ dan Wanita Emas, Kejagung juga telah menetapkan empat tersangka lain. 

Baca Juga:
Ditangkap! ‘Wanita Emas’ Meraung Saat Dijemput Paksa Kejagung

Namun, penangkapan Wanita Emaslah yang paling disorot dan menghebohkan publik. Sebab, dirinya tampak berteriak dan menangis histeris saat petugas mengamankan dirinya ke dalam mobil tahanan.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi turut membenarkan Hasnaeni yang turut diamankan sebagai tersangka kasus korupsi tersebut, sebagaimana yang ia sampaikan pada konferensi pers, Kamis (22/9/2022).

Kekayaan Wanita Emas pun sebenarnya turut disorot. Namun, belum ada data pasti mengenai seberapa tajir wanita tersebut. Pada 2016 lalu, Wanita Emas pernah menyiapkan dana Rp50 miliar untuk kebutuhan kampanye. Uang tersebut digunakan untuk blusukan dan membagikan sembako kepada masyarakat.

Saat itu diketahui Wanita Emas mencoba maju menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Kendati demikian, Wanita Emas sama sekali tak menyesal. Dia justru menganggap hal tersebut sebagai sedekah. 

Politisi bernama lengkap Hasnaeni Moein

Baca Juga:
Kenapa Hasnaeni Moein Disebut Wanita Emas? Ternyata Singkatan Era Masyarakat Sejahtera

Ternyata, Hasnaeni merupakan salah satu tokoh politik yang namanya cukup kondang di telinga masyarakat. Ia merupakan seorang pendiri partai baru bernama Partai Emas yang kini statusnya menunggu untuk disahkan.





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare