Jenis Produk yang Kena Tambahan Biaya Rp1.000 di Tokopedia, Berikut Aturannya



Suara.com – Situs lokapasar atau e-commerce Tokopedia menerapkan aturan baru bagi para penggunanya, yakni pungutan biaya aplikasi senilai Rp1.000 berlaku mulai 3 Agustus 2022 kemarin. Produk yang kena tambahan biaya Rp1.000 di Tokopedia adalah transaksi produk fisik baik melalui website maupun aplikasi. 

Kendati demikian, tambahan biaya ini tidak berlaku untuk transaksi produk keuangan, produk digital, TopAds, zakat dan donasi, kecuali transaksi pembulatan emas, donasi atau pulsa yang disertakan dalam pembelian produk fisik.

Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan Tokopedia terus berupaya meningkatkan kualitas pengalaman pengguna. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan biaya jasa aplikasi.

“Sebesar Rp1.000 per 1 Agustus 2022 untuk setiap transaksi produk fisik melalui situs maupun aplikasi Tokopedia,” kata Ekhel dalam keterangan resminya. 

Baca Juga:
Deretan Produk Elektronik Paling Diminati selama Semester I 2022

Sebelumnya bahasa soal Tokopedia ini ramai di media sosial Twitter. Banyak netizen yang mempertanyakan biaya jasa aplikasi yang tiba-tiba saja dikenakan oleh platform tersebut.

Beberapa warganet bahkan mengunggah foto tangkapan layar sebuah percakapan dengan layanan pelanggan online @TokopediaCare. Keterangan tersebut menjelaskan bahwa per 3 Agustus 2022 setiap transaksi pembelian barang fisik akan dikenakan biaya jasa aplikasi untuk meningkatkan kualitas pengalaman Toppers, sebutan bagi pelanggan Tokopedia. 

Meski meluncurkan aturan baru mengenai biaya tambahan, Tokopedia juga kembali bagi-bagi hadiah jelang ulang tahunnya yang ke-13 pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Promo akan ada di berbagai kampanye, seperti Cantik Fest, Kebut GoPay, Serbu Official Store (SOS) dan Waktu Indonesia Belanja (WIB),” ungkap Raditya Beer, AVP of Brand and Social Media Tokopedia, dalam keterangan tertulis, Kamis (4/8/2022).

Diawali dengan Cantik Fest hingga 8 Agustus 2022, pembeli dapat berbelanja aneka produk kecantikan, fashion, olahraga, hingga rumah tangga.

Baca Juga:
vivo Indonesia Keluarkan Ponsel Teranyar Rp 11 Juta dan Rp 15 Juta

“Kami juga akan menghadirkan Kejar Diskon serta live shopping dengan harga mulai dari Rp130,” tambah Raditya.





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare