Dapat Duit Rp8,8 Miliar, Depok Bangun Mal Pelayanan Publik Tahun Ini



Suara.com – Pemkot Depok berencana membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan dana pembangunan berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat senilai Rp8,8 miliar.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mangnguluang Mansur , pada 2023 pihaknya mendapat bantuan keuangan dari Pemprov Jabar sebesar Rp8,8 miliar untuk pembangunan MPP.

Dengan demikian, dapat dipastikan Kota Depok sudah memiliki MPP pada 2023.

“Pembangunan MPP ini sesuai dengan arahan Wakil Presiden dan juga  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang mengharapkan di tahun 2024 semua kabupaten/kota sudah memiliki MPP,” kata dia, dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Kisah Unik Dibalik Peresmian Underpass Dewi Sartika Depok, Warganet: Bekasi Luar Planet, Depok Luar Nalar

Ia menambahkan, saat ini MPP di Kota Depok masih tahap desain, setelah itu akan ada tahap lelang dan lain sebagainya. Diperkirakan sekitar Mei 2023 sudah mulai dilakukan pembangunan.

“Kami targetkan pembangunan selesai tahun ini dan langsung bisa dioperasikan,” ujarnya

Ia mengatakan dengan pembangunan MPP, masyarakat dapat mengakses layanan publik di satu lokasi. Direncanakan MPP berlokasi di sisi kanan bagian dalam gedung Dibaleka I atau di depan ruang DMPTSP Kota Depok.

“Jadi ATM kami geser, nanti semua pelayanan publik kumpul di sana.Nanti kami arahkan semua instansi vertikal, BUMN, BUMD bergabung di sana,” pungkasnya.

Baca Juga:
Kolong Fly Over ARH Kerap Dijadikan Lokasi Mabuk Mabukan, Begini Respon Kapolres





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare