Buka Peluang Ekonomi, SandiUno Fans Club Bantu Warga Pulau Seribu Berinovasi Ciptakan Produk Lokal



Suara.com – SandiUno Fans Club Kelapa Dua Kepulauan Seribu menggelar pelatihan pembuatan kerupuk udang rebon untuk membantu masyarakat dalam menghasilkan pendapatan keluarga. Kegiatan berlangsung di Pulau Kelapa Dua, Kelurahan Pulau Kelapa, Kabupaten Administrasi, DKI Jakarta.

Ketua SandiUno Fans Club Kepulauan Seribu Ali Usman mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan agar masyarakat memiliki aktivitas baru yang bisa menghasilkan peluang ekonomi. Selain itu, masyarakat juga diajarkan untuk kreatif dalam berwirausaha, mengingat di Kepulauan Seribu daerah pesisir sehingga hasil ikan melimpah.

“Ditujukan khususnya warga Pulau Kelapa Dua mempunyai kreativitas baru ya. Sekarang Alhamdulillah adanya pelatihan ini mereka lebih kreatif dan InsyaAllah memajukan perekonomian khususnya warga Pulau Kelapa Dua,” kata Ali.

Ia juga berterimakasih kepada Relawan SandiUno Fans Club atas pelatihan tersebut. Melalui SandiUno Fans Club, para peserta merasakan dampak yang baik untuk ekonominya, dengan begitu mereka turut mendoakan Sandiaga menjadi Presiden 2024.

Baca Juga:
Dengar Langsung Keluhan Ibu PKK Desa Pela, Sandiaga Uno Beri Hadiah Mesin Pengering Minyak

“Kami dan masyarakat terima kasih kepada Bapak Sandiaga Karena program nyatanya ini kami mendoakan Bapak Sandi maju di Pilpres 2024. Karena programnya yang konkrit, luar biasa sangat membantu,” kata Ali.

Hal senada juga ditanggapi oleh salah satu emak – emak Muhajijah, di Pulau Kelapa Dua yang merasa terbantu dengan pelatihan yang diadakan, merasa terbantu dengan pelatihan yang diadakan, sebab masyarakat bisa lebih melatih kemampuan dirumah. Pelatihan tersebut sangat membantu bagi masyarakat atau ibu rumah tangga.

“Ini membantu ekonomi keluarga, SandiUno Fans Club sangat membantu. Kami dapat ilmu, kita semuanya yang ikut pelatihan ini bisa berkembang, kita juga bisa jual hasil dari pelatihan ini,” kata Muhajijah.





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare