Berjiwa Pemimpin yang Bisa Buka Lowongan Kerja



Suara.com – Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri Beasiswa Pelatihan Content Creator dan Photography yang digelar Sandination di Bandung. Sandiaga Uno berharap lahirnya kalangan muda berkarakter pemimpin yang bisa membuka banyak lowongan kerja.

“Motivasi yang tadi diberikan adalah untuk menangkap peluang, be yourself, jadilah diri sendiri, gunakan kekuatan jejaring, dan ciptakan peluang usaha dan lapangan kerja,” ujar Sandiaga Uno di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/1/2023).

Sandiaga menyebut 60 persen peningkatan penjualan lantaran konten-konten kreatif. Dia pun menganggap pelatihan ini sangat tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

“Karena pariwisata kita sekarang lagi meningkat signifikan dan ekonomi kreatif kita juga melesat. Para pelaku UMKM ini harus mampu untuk bisa menciptakan konten-konten kreatif,” ucapnya.

Baca Juga:
Demi Anies Baswedan, Kini Sandiaga Uno Mundur Jadi Menteri? Faktanya Ini

Direktur Sandination, Reni Fitriani menyebut Menparekraf Sandiaga Uno bakal berperan sebagai master mentor dalam program-program ke depan. Dia berharap Sandination itu bisa menjadi lembaga pendidikan nonformal dalam mencetak pemimpin masa depan yang brilian, adaptif, dan tangguh dalam menggapai Visi Indonesia Emas 2045.

“Jadi kalau Sandination ini merupakan program untuk pengembangan diri terutama di kemampuan kepemimpinan baik itu dalam karier ataupun bisnis yang dimana kami mengangkat role model kita yaitu Pak Sandiaga Uno,” ucap Reni.

Kegiatan yang awalnya ditargetkan diikuti 500 peserta ini pun menuai antusiasme kalangan pemuda dan masyarakat luas. Total ada 750 peserta yang hadir. Satu di antaranya yakni mahasiswa Universitas Garut, Nizam Ahmad Fuadi (21).

“Beliau (Sandiaga Uno) ini sangat menginspirasi khususnya buat saya sebagai mahasiswa. Ingin mengikuti jejak beliau bahkan bisa melampaui beliau. Sosok yang sangat inspiratif banget,” kata Nizam.

Baca Juga:
Bali Usulkan 3 Rute Langsung yang Bisa Jadi Mesin Datangkan Banyak WN China





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare