Alasan Tokocrypto PHK 20% dari Total Karyawan Mereka



Suara.com – Salah satu perusahaan kripto yang kini cukup mapan di Indonesia, Tokocrypto melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap sejumlah karyawan mereka.

Dalam laporan yang diterima redaksi, sekitar 45 orang karyawan Tokocrypto atau 20% dari total karyawan startup tersebut akan terdampak PHK.

Disampaikan oleh VP Corporate Communications Tokocrypto Rieka Handayani, Tokocrypto berkembang pesat sejak berdiri pada 2018 silam. Perusahaan juga senantiasa berkomitmen untuk menjalankan bisnis sesuai regulasi yang berlaku.

Meski Tokocrypto cukup baik dan bahkan mengalami tren pertumbuhan yang cukup baik dalam menjalankan bisnis.

Baca Juga:
Akibat Kondisi Ekonomi Global yang Tidak Jelas, Karyawan Shopee Di PHK

Namun, ia menyebut, perlu analisa yang dilakukan manajemen dalam mengantisipasi perkembangan ekonomi global yang akan berdampak pula pada pasar kripto. Sehingga, dibutuhkan adanya langkah tertentu yang diambil oleh manajemen.

“Tokocrypto telah menjadi bagian dari pertumbuhan dan perkembangan ekosistem industri kripto, karena itu harus mampu beradaptasi cepat dengan perubahan. Langkah internal yang diambil adalah mentransfer beberapa karyawan kepada bisnis unit yang telah menjadi entitas berbeda yaitu T-Hub dan TokoMall,” ujar dia dalam keterangan resminya, Kamis (22/9/2022).

“Penyesuaian jumlah karyawan sekitar 20% dari 227 karyawan dengan pertimbangan perubahan fokus bisnis, serta memberikan rekomendasi karyawan kepada perusahaan – perusahaan web3 dan blockchain yang selama ini telah menjadi partner kami,” sambung dia. 

Ia memastikan, Tokocrypto akan menaati setiap aturan yang berlaku dan melakukan langkah-langkah terkait secara transparan.

“Kami menjamin bahwa segala perubahan yang terjadi dalam korporasi, tidak akan berimbas pada standar operasional yang telah ditetapkan untuk melayani seluruh pengguna Tokocrypto. Tokocrypto akan terus berkomitmen untuk tetap optimis membangun industri blockchain yang komprehensif di Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga:
Demi Efisiensi Perusahaan, Shopee Lakukan PHK pada Sejumlah Karyawan





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare