Alasan Bos BCA Digital Sebut Nasabah Saldo Rp0 Jadi Beban Perusahaan



Suara.com – Direktur utama PT Bank BCA Digital Lanny Budiati baru-baru ini membuat pernyataan bahwa manajemen banknya tidak menargetkan nasabah sebanyak-banyaknya jika mereka hanya memiliki saldo Rp0.

Alasan Bos BCA Digital sebut nasabah Rp0 jadi beban adalah lantaran percuma jika bank digital membuat fitur canggih namun layanannya tidak dimanfaatkan oleh nasabah. 

“Buat kami 800.000 nasabah itu poin good, asal itu nasabah yang aktif. Jadi maunya bukan sebanyak-banyak nasabah,” ujarnya seperti dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (23/7/2022). Nasabah tersebut memang menggunakan Bank BCA digital dalam bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Di samping itu, agar tidak cuma menjadi beban, Lenny ingin nasabah yang masuk dalam lingkungan BCA digital adalah benar-benar nasabah teredukasi serta tahu cara memakai Blu, sebutan untuk BCA Digital.

Baca Juga:
Cara Menghindari Penipuan Atas Nama OneKlik

Hal ini sejalan dengan tujuan utama BCA Digital yakni memiliki basis nasabah yang aktif. Jadi jika lebih banyak yang memiliki saldo nol atau inactive hal itu justru membebani dan jadi tidak berguna.

Oleh sebab itu, secara tegas BCA Digital menyatakan hanya akan mengejar pertumbuhan yang sehat dengan mengincar nasabah-nasabah berkualitas. Mereka juga menghindari nasabah yang hanya membuat rekening tanpa melakukan transaksi. 

Untuk itu, bank digital yang baru setahun berdiri ini menerapkan strategi berbasis data untuk menggaet target nasabah yang akurat.

Hasilnya per 15 Juli 2022 ini BCA Digital telah melayani 806.000 pengguna dengan 35% di antaranya juga tercatat sebagai nasabah induk perusahaan BCA. Sedangkan 65% lain merupakan nasabah baru. Dengan demikian, BCA Digital berhasil meningkatkan jumlah nasabah aktif BCA Grup. 

Jika dilihat dari skala umur, komposisi nasabah BCA terdiri dari Gen Z sebanyak 49 persen, milenial sebanyak 39 persen, Gen X sebanyak 11 persen dan baby boomer sebanyak satu persen.

Baca Juga:
Cara Menghindari Penipuan Atas Nama OneKlik

Ke depan, BCA Digital akan menambah beragam fitur pada Blu sesuai dengan kebutuhan nasabah. Fitur-fitur itu diharapkan mampu mendorong kemudahan transaksi yang bermuara pada loyalitas. 





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare