8 Brand yang Jadikan BLACKPINK Ambassador, Mewahnya … – CekAja.com

BLACKPINK tak hanya sukses di kancah musik saja. Girl group pentolan YG Entertainment ini, juga banyak dipilih sebagai brand ambassador untuk brand kelas dunia. Berikut, sederet brand yang jadikan BLACKPINK ambassador mereka.
“Cantik dan berkelas”. Itulah kalimat yang cocok untuk dideskripsikan pada girl group jebolan YG Entertainment, BLACPINK.
Digawangi Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rose, BLACKPINK menjadi salah satu K-pop group terbesar, yang tak hanya dikenal di Korea saja, namun juga secara global.
Popularitasnya yang mendunia, membuat girl group ini banyak dilirik oleh brand-brand mewah, baik dalam bidang fesyen maupun kecantikan.
Bahkan, kolaborasi yang dilakukan bukan hanya secara grup. Masing-masing personil pun, didapuk untuk menjadi duta dari berbagai brand mewah kelas dunia.
Tak heran jika perkiraan kekayaan bersih yang diterima oleh BLACKPINK sepanjang 2020 lalu, mencapai USD32 juta atau setara Rp472 miliar.
Angka tersebut belum termasuk pendapatan individu di luar kegiatan grup yang mereka lakukan bersama.
Kembali pada topik awal, yang membuat brand-brand mewah sendiri menjadikan BLACKPINK ambassador, kemungkinan karena talenta yang dimiliki tiap personil, pengelolaan akun Instagram secara pribadi, hinga kerja keras penata gaya.
Mengutip dari laman Lifestyle Kompas, dibalik tampilan fesyen girl group tersebut, ada penata gaya ternama, Choi Kyung Won, yang telah bekerja bersama mereka sejak debut.
Menurutnya, BLACKPINK lebih banyak menerima cinta dari orang-orang yang mengikuti style mereka. Terutama, saat anggota grup pergi ke bandara.
Ya, seperti yang kita tahu, airport style memang menjadi tradisi di Korea sana, di mana paparazzi akan memotret gaya berpakaian tiap idol. Sehingga, apa yang dikenakan oleh tiap member menjadi begitu penting.
Nah, buat kamu yang ngakunya ‘BLINK’ (sebutan fans BLACKPINK), sudah tahu belum apa saja brand yang jadikan BLACKPINK ambassador?
Kalau belum secara menyeluruh, yuk langsung cari tahu jawabannya di bawah ini.
Brand yang jadikan BLACKPINK ambassador yang pertama adalah Dior. Tepatnya sih, brand ini berkolaborasi dengan salah satu member yakni Jisoo.
Didapuk menjadi visual utama grup, enggak heran kalau member tertua BLACKPINK ini dilirik oleh brand kenamaan asal Prancis, Dior.
Jisoo ditunjuk sebagai brand ambassador Dior terhitung sejak 6 Maret 2021. Diumumkannya Jisoo sebagai BA Dior terlihat dari unggahan official media sosial Instagram milik Dior.
Menurut penuturan direktur kreatif Dior, Maria Graziua Chiuri, ditunjuknya Jisoo sebagai brand ambassador di lini fesyen Dior adalah karena ia terinspirasi dengan gaya Jisoo saat merancang koleksi baju musim gugur 2021.
FYI, selain dilini fesyen, Jisoo juga didapuk menjadi ambassador Dior untuk lini kecantikan lho.
Popularitas Lisa BLACKPINK memang tak perlu diragukan lagi. Menjadi salah satu idol K-pop dengan followers terbanyak di Instagram, yakni hingga 54 miliar, membuat Lisa dipercaya menjadi beberapa BA dari brand ternama, seperti Celine.
Salah satu brand yang jadikan BLACKPINK ambassador, tepatnya untuk member termuda sekaligus rapper dan penari utama group, yakni Lisa, diketahui secara resmi bergabung pada label fesyen mewah, Celine.
Celine mempercayai Lisa sebagai global brand ambassador mereka. Kolaborasi awal yang terjalin antara Celine dan maknae BLACKPINK ini berawal dari pertemuan Slimane dan Lisa pada ajang fashion show busana pria di Paris pada pertengahan 2019 lalu.
Kemudian, kerjasama pun berlanjut, ketika Lisa sendirilah yang mengaku kagum pada berbagai karya yang dibuat Slimane.
Brand yang jadikan BLACKPINK ambassador mereka berikutnya adalah Chanel. Brand mewah asal Prancis ini, secara khusus menunjuk Jennie sebagai duta merk Korea.
Pemilihan Jennie sebagai ambassador Chanel sendiri disebut-disebut karena berbagai faktor, diantaranya seperti gaya berpakaian main rapper BLACKPINK itu yang terlihat trendi, hingga loyalitasnya terhadap Chanel.
Makanya, tak heran jika fans menjuluki Jennie sebagai ‘Human Channel’, karena banyaknya pemotretan yang dilakukan oleh member BLACKPINK tersebut.
Tak kalah hebat dari Jisoo, Lisa, dan Jennie, main vocal BLACKPINK, Park Chaeyoung atau lebih dikenal dengan nama Rose, juga didaulat menjadi brand ambassador brand mewah, Yves Saint Laurent.
Didapuk sebagai global brand ambassador, Rose debut pertama kali di official akun Instagram Saint Laurent pada akhir Juni 2020 lalu.
Dalam video berkonsep hitam-putih garapan fotografer kenamaan, David Sims, Rose tampak mengenakan mini dress hitam rancangan creative director YSL, Anthony Vacarello.
Dikutip dari laman Kumparan yang juga melandir W Magazine, brand mewah tersebut dan Vacarello memang sudah menaruh perhatian kepada Rose sejak lama.
Terlebih, member dengan suara unik itu juga sempat hadir dalam fashion show Saint Laurent yang berlangsung jauh sebelum pandemi Corona mewabah. Selain dilini fesyen, Rose juga didapuk menjadi brand ambassador untuk YSL Beauty.
Brand yang jadikan BLACKPINK ambassador selanjutnya adalah Bvlgari. Merk ternama asal Itali ini, secara khusus menunjuk maknae BLACKPINK sebagai global ambassador mereka.
Pengaruh Lisa yang besar dalam dunia fesyen, sukses menjadikan Bvlgari sebagai salah satu brand perhiasan terpopuler lho.
Bahkan, popularitasnya kian melejit dan paling banyak dibicarakan di berbagai media sosial.
Penunjukkan Lisa sebagai brand ambassador Bvlgari ini dikarenakan sosoknya yang punya imej modern dan trendi, sesuai dengan representasi brand Bvlgari sendiri.
Hera Beauty juga menjadi salah satu brand yang jadikan BLACKPINK ambassador. Brand ini menggaet Jennie sejak awal 2019 lalu sebagai duta merk produk kecantikan mereka.
Sebagai informasi, selain Jennie, brand kecantikan asal Korea Selatan ini juga pernah berkolaborasi dengan artis ternama lainnya seperti Shin Min Ah dan Jun Ji Hyun.
Hera Beauty sendiri memang terkenal sebagai salah satu merk kecantikan terpopuler di Korea, yang juga menjadi sponsor utama untuk gelaran Seoul Fashion Week.
Berikutnya brand yang jadikan BLACKPINK ambassador adalah Olens.
Brand ini secara khusus mendapuk seluruh member BLACKPINK sebagai duta merk mereka, khususnya varian Scandi. Sebagai informasi, Olen merupakan salah satu brand softlens yang mendunia.
Saat ini, brand tersebut memang tengah gencar mempromosikan seri terbaru mereka yang merupakan hasil kolaborasi bersama BLACKPINK.
Di lini produk athleticwear, BLACKPINK berkolaborasi dengan Adidas, yang merupakan salah satu brand sepatu dan pakaian olahraga asal Jerman. Brand ini memulai campaign mereka bertajuk ‘Watch Us Move’.
Hasilnya, produk yang ditawarkan dengan menjadikan BLACKPINK sebagai ikon utama mereka, laris terjual tak hanya di Korea namun juga di seluruh dunia.
Nah, itu dia deretan brand yang jadikan BLACKPINK ambassador mereka. Kalau kamu tertarik untuk membeli barang yang sama dengan member BLACKPINK, buruan deh serbu official store mereka.
Eitss, jangan lupa gunakan kartu kredit dari CekAja.com ya biar pembeliannya mendapat banyak poin, yang nantinya bisa ditukar dengan berbagai promo menarik.
Kalau belum punya kartu kredit dari CekAja, yuk langsung ajukan sekarang juga. Cukup 5 menit kok proses pengajuannya.
Ayunindya Annistri

source

Join The Discussion

Compare listings

Compare