7 Proyek Strategis Nasional Rampung Dikerjakan Sepanjang Semester I 2022



Suara.com – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melaporkan bahwa ada sebanyak 7 proyek Proyek Strategi Nasional (PSN) yang telah selesai pembangunannya selama semester 1 2022 ini.

7 proyek tersebut terdiri dari tiga proyek kawasan, satu proyek pelabuhan, satu jalur transmisi, satu proyek EV energy dan satu proyek lintas batas negara.

“Sampai semester 1 saja, total ada 7 proyek yang sudah selesai,” kata Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian Wahyu Utomo dalam konferensi persnya, Selasa (26/7/2022).

Wahyu menjelaskan sejak 2016 lalu pemerintah memang gencar melakukan sejumlah proyek PSN untuk mengejar ketertinggalan pembangunan proyek infrastruktur demi meningkatkan koneksi dan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga:
Pemerintah Klaim 11 Juta Orang Dapat Pekerjaan Berkat Proyek Strategis Nasional,

Dari tahun tersebut, Wahyu mengatakan sudah ada 135 proyek PSN hingga saat ini dengan nilai investasi mencapai Rp858 triliun.

Dipaparkan Wahyu saat ini ada 27 proyek dan 8 program yang dalam tahapan pembangunan. Lalu, ada 91 proyek yang masih dalam tahap konstruksi dan belum bisa digunakan.

Sejauh ini terdapat 13 proyek yang masih dalam tahap transaksi, serta 37 proyek dan dua proyek yang dalam tahap penyiapan.





Sumber : Suara.COM

Join The Discussion

Compare listings

Compare